pr:content='data:blog.isMobile ? "width=device-width,inital-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> martua: 5 Klub Sepakbola Dengan Suporter Terbanyak di Dunia

Sunday 19 July 2015

5 Klub Sepakbola Dengan Suporter Terbanyak di Dunia




Sepakbola saat ini dinobatkan sebagai sebuah olahraga yang sangat populer melebihi permainan kartu dewa poker online, bahkan penggemar atau yang sering disebut suporter sepakbola ada banyak sekali, bahkan bisa mencapai jutaan, hal tersebut bergantung pada ketenaran sebuah klub, jika klub tersebut sangat tenar, maka klub tersebut akan memiliki fans atau suporter banyak pula.

Jika kita melihat sebuah pertandingan di lapangan sepakbola, maka kita bisa mengetahui betapa besar dan banyaknya manusia yang tengah duduk di tribun stadion, mereka menggunakan baju dari klub kebanggaanya masing-masing, terkadang jumlah suporter dari sebuah klub bisa mencapai ribuan, bahkan jutaan. Nah klub sepakbola manakah yang memiliki suporter terbanyak di dunia?

Untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, kami sudah merangkumkan sebuah informasi dari berbagai macam sumber, semua itu sudah kami rangkum dalam 5 klub sepakbola dengan suporter terbanyak di dunia berikut ini.


1. Manchester United (sekitar 354 juta orang)
Klub yang berjuluk Setan Merah atau The Red ini telah mencatatkan dirinya sebagai sebuah klub sepakbola yang mampu mengoleksi 20 gelar Liga Inggris dan pernah tiga kali menrajai Liga Champions Eropa. Khususnya di liga domestik, klub yang bermarkas di Old Trafford ini hampir nyaris tidak pernah terlempar dari empat besar puncak klasemen. Kesuksesan yang diraih Machester United atau MU tersebut tidak lepas dengan peranan pelatih yang bernama Sir Alex Ferguson. Dialah seorang yang mampu menghantarkan MU meraih beberapa gelar bergengsi di seluruh belahan dunia, setelah tahun 2013, Sir Alex Fergison memberikan tahta kepelatihan MU kepada David Moyes, akan tetapi Moyes tidak mampu membuat MU semakin berjaya, sehingga pada musim 2014/2015 ini Moyes diganti dengan pelatih yang bernama Luis Van Gaal. Akibat ketenaran yang dicapai Machester United, klub sepakbola satu ini memiliki penggemar atau suporter yang sangat banyak, bahkan hingga mencapai 354 juta lebih.

2. Barcelona (sekitar 270 juta orang)
Klub yang sangat mentereng asal Catalunya ini merupakan kiblat sepakbola di Spanyol. Karena Bercelona mampu meraih 22 gelar liga domestik dan 4 gelar Liga Champions. Kejayaan Barcelona mulai terlihat oleh mata publik sejak tahun 2004/2005, dimana pada saat itu Barca mampu merbut gelar juara Liga Champions. Barcelona ketika itu bisa menjadi menang dan merebut gelar juara Liga Champions terjadi karena klub sepakbola ini diperkasai dengan trio pemain berbakat antara lain seperti Samuel EtoĆ¢€™o, Ronaldinho dan Thierry Henry, ketiga pemain berbakat inilah yang mampu menyusun serangan untuk bisa mengalahkan tim-tim lawan yang saat itu berhadapan dengan Barcelona. Tidak hanya sampai disitu saja, ditangan seorang pelatih bernama Pep Guardiola, Barcelona mampu menjelma menjadi sebuah kekuatan yang sangat besar di Eropa, bahkan Barcelona sempat dikatakan sebagai klub sepakbola terkuat di seluruh dunia. hal ini terjadi karena Bercelona sekarang ini diperkuat dengan pemain jebolan La Masia antara lain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, sehingga membuat kekuatan Barcelona semakin bertambah dan mampu merajai klasemen musim terakhir ini. kejayaan dari Barcelona juga tidak lepas dengan peranan para suporter yang rela untuk hadir ataupun menyaksikan Barcelona dibalik layar, suporter yang dimiliki Barcelona mencapai hingga 270 juta lebih.

3. Real Madrid (sekitar 174 juta orang)
Berbicara mengenai Barcelona, pastinya tidak akan terasa lengkap apabila tidak membicarakan Real Madrid, pasalnya kedua tim ini merupakan musuh bebuyutan, bahkan ketika mereka bertemu untuk bertanding, orang sering menyebutnya sebagai El Casicco.Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid telah mampu mengoleksi 32 gelar La Liga dan 9 gelar Liga Champions. Hal inilah yang membuat Real Madrid menjadi sangat berjaya dan memiliki suporter yang sangat banyak, suporter yang dimiliki Real Madrid mencapai hingga 174 juta lebih, baik yang datang menyaksikan pertandingan secara langsung ataupun yang sedang menyaksikan pertandingan dibalik layar televisi. Selain karena torehanya yang fantastik, Real Madrid juga dijuluki sebagai sebuah klub yang selalu mendatangkan bintang-bintang lapangan, bahkan Real Madrid mau membayar dengan harga yang sangat fantastik untuk bisa mendatangkan pemain bintang tersebut.

4. Chelsea (sekitar 135 juta orang)
Meskipun dari segi prestasi raihan gelar Chelsea sangatlah minim atau sedikit yakni dengan 4 gelar Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions. Akan tetapi Chlesea dikenal sebagai klub sepakbola dengan catatan finansial yang sangat tinggi, hal tersebut memang wajar-wajar saja, pasalnya sejak Agustus 2003, Chelsea telah diakusisi oleh seorang taipan minyak berasal dari Rusia. Dia bernama Roman Abramovich, Roman tidak segan-segan untuk menggelontorkan dana yang sangat fantastik untuk bisa membuat Chlesea semakin hebat dan jaya, sejak dipegang oleh Roman Abramovich, The Blues mampu membeli seorang pemain dengan harga yang sangat mahal, bahkan harga ini masuk kedalam deretan pemain termahal sedunia, dia adalah Fernando Torres, menurut kabar yang beredar, Torres didatangkan ke Chelsea dengan biaya sebesar 50 juta pound atau setara dengan 970 miliar rupiah. Akan tetapi menurut Roman Abramovich, dana sebesar itu tidaklah bermasalah, jika nantinya Chelsea atau The Blues dapat berjaya, baik di liga domestik ataupun liga internasional. hal inilah yang membuat Chelsea memiliki penggemar atau suporter yang sangat fanatik, bahkan The Blues memiliki suporter yang mencapai hingga 135 juta orang, saat ini Chelsea dilatih oleh pelatih kontroversial, dia bernama Jose Mourinho.

5. Arsenal (sekitar 113 juta orang)
Siapa yang tidak kenal dengan The Gunner, pasalnya klub sepakbola satu inilah yang mampu merebut gelar sebagai juara Liga Inggris terbanyak, bahkan mampu mencapai hingga 13 kali. Akan tetapi pada sepuluh tahun terakhir ini The Gunners lebih dikenal sebagai sebuah klub yang hanya mengorbit pemain-pemain muda dari pada klub yang memperoleh gelar juara seperti sebelumnya. klub London Utara ini sangat konsisten dan tetap berada di Liga Inggris, bahkan Arsenal selalu masuk kedalam The Big Four klasemen. Walaupun Arsenal tidak menunjukan gelar juara selama sepuluh tahun terakhir ini, akan tetapi tercatat The Gunner memiliki suporter yang sangat banyak, bahkan karena terlalu banyak Arsenal sempat dijuluki sebagai klub dengan fans terbanyak sedunia, The Gunner memiliki suporter yang mencapai sekitar 113 juta lebih.

Nah itulah berita sepakbola mengenai 5 klub sepakbola dengan suporter terbanyak di dunia, peranan suporter tersebut bukan hanya sebagai penonton pertandingan, akan tetapi mereka juga dijuluki sebagai pemain kedua belas, sehingga suporter juga akan sangat berperan untuk menentukan kemenangan sebuah klub saat bertanding melawan musuh.

No comments:

Post a Comment