pr:content='data:blog.isMobile ? "width=device-width,inital-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> martua: Strategi Jitu Chelsea Keruk Keuntungan

Saturday 2 May 2015

Strategi Jitu Chelsea Keruk Keuntungan




VIVA.co.id - Chelsea berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini. Kemenangan atas Crystal Palace akhir pekan ini bakal mengunci gelar juara menjadi milik mereka, meski kompetisi masih menyisakan tiga laga lagi.

Selain sukses di aspek kompetisi, The Blues yang dikenal jor-joran dalam hal membeli pemain ini juga ternyata sukses dalam hal mendapatkan keuntungan besar terkait transfer pemain. Taktik yang jarang dijalani klub besar Eropa lain.

Pemandu bakat asal Belanda, Piet de Visser, yang diketahui merupakan penasehat pemilik The Blues, Roman Abramovich, mengungkapkan, Chelsea mendapatkan keuntungan dari strategi seperti ini.

"Mereka mengambil bakat muda dan mengenal baik pemain di sekitar Ghana dan Kolombia. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka mendapatkan lebih dari seratus juta euro (dari strategi ini)," kata Visser dilansir Tribal Football.

Chelsea diketahui hobi mendatangkan pemain belia dengan harga murah. Selanjutnya mereka dipinjamkan untuk mengasah kemampuan demi mengikuti perkembangan kompetisi. Dan selanjutnya harga pun akan melonjak naik.

Strategi ini, selain membuat Chelsea memiliki skuad juara dalam jangka panjang, mereka juga mendapat keuntungan besar dalam transfer pemain, terkait beberapa pemain bagus yang terpaksa mereka jual.

Misalnya, Thorgan Hazard yang baru saja dilepas permanen ke Borussia Monchengladbach dengan harga €8 juta. Chelsea sebelumnya mendapat €1,3 juta dari Monchengladbach yang meminjamnya musim panas lalu.

Klub yang bermarkas di London itu juga mendapat sekitar €1 juta dari AC Milan yang meminjam Marco van Ginkel. Dana yang sama juga diterima Chelsea yang meminjamkan Lucas Piazon ke Eintracht Frankfurt.

Fakta ini belum selesai sebab Chelsea juga mendapat dana segar £18 juta dari penjualan Kevin de Bruyne ke VfL Wolfsburg. Permainan Kevin de Bruyne sebelumnya dimatangkan saat dia dipinjam oleh Werder Bremen.

Dan dana besar lainnya yang diterima Chelsea adalah ketika melepas Romelu Lukaku ke Everton dengan harga fantastis, £28 juta, setelah menjalani satu musim berstatus pemain pinjaman di klub bersangkutan.

Meski banyak pemain yang harus dilepas, Chelsea ternyata tidak kekurangan pemain muda berbakat. Pasalnya, skuad Chelsea U-19 disinyalir dihuni banyak pemain berbakat setelah baru saja menjuarai UEFA Youth League dan Piala FA Junior.

No comments:

Post a Comment