pr:content='data:blog.isMobile ? "width=device-width,inital-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> martua: Wayne Rooney Akan Kembali Berseragam Everton

Monday 20 July 2015

Wayne Rooney Akan Kembali Berseragam Everton



Martua - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, telah mengonfirmasi akan kembali berseragam Everton untuk tampil pada laga testimoni mantan pemain Everton, Duncan Ferguson.

Rooney memang mengawali karier di Everton pada 2002. Pemain 29 tahun ini hengkang ke Manchester United pada 2004 dengan biaya transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp 522 miliar). Bersama The Toffees, Rooney tampil sebanyak 67 laga dan mencetak 15 gol.

Saat Rooney hengkang dari Everton, hubungannya dengan para pendukung Everton memburuk. Namun, Rooney mengatakan bahwa dirinya siap tampil pada laga testimoni Ferguson yang akan diselenggarakan di Goodison Park pada 2 Agustus 2015.

"Aku tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk berterima kasih kepada Dunc atas semua yang telah dia lakukan untukku," ujar Rooney seperti dikutip akun Twitter Everton.

Ferguson adalah mantan penyerang andalan Everton yang telah mengakhiri kariernya di klub tersebut pada 2006. Saat ini, pria asal Skotlandia itu merupakan salah satu staf pelatih tim utama Everton asuhan Roberto Martinez. Sepanjang kariernya di Everton, Ferguson telah tampil sebanyak 245 laga dengan mencetak 61 gol.

Pada laga testimoni Ferguson nanti, Everton dijadwalkan akan menghadapi klub La Liga, Villarreal.

Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor: Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Twitter Everton/kompas

No comments:

Post a Comment