pr:content='data:blog.isMobile ? "width=device-width,inital-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> martua: May Day, Satu Juta Buruh Tumpah ke Jalan

Thursday 30 April 2015

May Day, Satu Juta Buruh Tumpah ke Jalan




JAKARTA - Seluruh dunia merayakan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Jumat 1 Mei 2015 atau biasa dikenal dengan istilah May Day. Diperkirakan sebanyak satu juta orang buruh akan menggelar aksi damai di seluruh Indonesia.
“Di seluruh Indonesia, 250 kabupaten/kota di 30 provinsi akan menggelar aksi, dengan jumlah massa diperkirakan hampir satu juta orang,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal saat berbincang dengan Okezone, Kamis (30/4/2015) malam.

Sementara itu, sambung Said, khusus untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebanyak 150 ribu orang akan berkumpul di bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Ratusan ribu buruh ini akan melakukan long march dari bundaran HI menuju Istana Negara.

“Khusus di Jabodetabek, nanti itu akan masuk ke Istana yang mana titik fokusnya di bundaran HI berkumpul pukul 10.00 WIB pagi, ada hampir 150 ribu orang. Jadi kami akan melakukan long march dari HI ke Istana, dan itu gabungan dari KSPI, KSPSI, KSBSI, dan lainnya,” terangnya.

Said menambahkan, khusus untuk KSPI sekira pukul 13.00 WIB sebanyak 100 ribu orang akan melanjutkan aksi menuju Gelanggang Olahraga (Gor) Bung Karno di Senayan, Jakarta. Di situ, para buruh akan mengisi hari buruh dengan berbagai kegiatan hingga pukul 18.00 WIB.

“Besok kami pastikan semua berjalan damai, karena sebelumnya juga sudah koordinasi dengan Kapolri, Kapolda, dan Kapolres,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

No comments:

Post a Comment